Sabtu, 01 November 2014

PMS salah satu penyakit bulanan wanita

Akhir akhir ini kurang semangat bergumul dengan aktivitas dikarenakan mengalami PMS ( Premestrual Syndrom ) meski belum memasuki jadwal haid tetapi gejala psikologis, fisik dan emosi sudah menghantui hari hari saya. Gejala emosi yang sering berubah seperti marah, sedih, bahagia, kesal bercampur jadi satu makanya jangan heran mengapa wanita gampang emosi karna itu diluar jangkauan mereka sendiri tanpa sadar. Gejala fisik juga berperan dalam hal ini misalnya sakit pada area P*y*d*r* dikarenakan oleh hormon  esterogen meningkat, menjadi lebih sensitif dan nyeri, tidak enak badan ditambah sakit pinggang, sakit kram perut dan gejala pegal" lainnya.




Sebagai wanita, mengalami gejala PMS adalah hal yang wajar walau boleh saya meminta saya tak ingin merasakannya lagi karna rasanya sungguh luaarr biasa tidak enak -_- dan akhirnya melampiaskan perasaan berubah ubah ini pada orang" terdekat.


Biasanya saya konsumsi sayuran hangat spt sayur sop dan minum susu jahe yg berperan untuk menenangkan fikiran dan sedikit dapat menyegarkan badan. Saya sangat menghindari mengkonsumsi obat"an takut berdampak negatif dikemudian hari meski itu hanya obat untuk pereda nyeri. 

Saya ingat satu kasus pendarahan hebat yang dialami teman saya waktu masih duduk dibangku SMP, teman saya mengkonsumsi obat obatan sembarangan yg biasa dijajakan diwarung biasa sebagai obat pereda nyeri dan akhirnya terjadilah pendarahan hebat selama 14 hari berturut turut dan setelah dicek oleh dokter kabarnya sangat mengejutkan yaitu efek negatif dari konsumsi obat-obatan sembarangan saat menstuasi. Makanya saya sangat anti minum obat saat sakit menstruasi lebih baik kompres dg air hangat atau menggosokan minyak kayu putih pada area yg sakit dan tentunya lebih aman.


Yuk lebih bijak dalam memilih berbagai obat-obatan dan minumlah obat sesuai anjuran dokter atau beli obat ditempat yg seharusnya seperti apotik atau klinik kesehatan lainnya.

Terimakasih,

Salam Manis, Rinrin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar